Tips Desain Ruang Kerja Dalam Kamar Agar Lebih Produktif

Jika Anda bekerja dari rumah, atau sering membawa pekerjaan ke rumah, memiliki ruang kerja yang nyaman dan menyenangkan adalah hal penting. Tidak hanya masalah keterbatasan ruang, keinginan untuk lebih produktif adalah salah satu alasan kenapa banyak orang yang memilih untuk membuat meja kerja di kamar tidur.

Tertarik untuk membuat bedroom office agar pekerjaan semakin mudah dan Anda semakin produktif? Mari simak beberapa contoh desain simpel yang dirangkum Arsitag.com berikut ini!

Meja Sekaligus Tempat Lampu Tidur

Ide untuk pekerjaan bisa datang kapan saja, bahkan mungkin di tengah malam saat Anda hampir terlelap. Ide meja kerja yang sekaligus berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan lampu tidur ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Ketika Anda hanya ingin beristirahat tanpa melihat tumpukan pekerjaan, Anda tinggal memindahkan perangkat kerja ke ruangan lain atau ke tempat penyimpanan yang ada di dalam kamar.

Satu Dinding Penuh Area Kerja

Jika Anda ingin memaksimalkan ruang kerja di dalam kamar, coba manfaatkan salah satu sisi dinding sebagai area kerja Anda. Letakkan semua barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaan Anda di sana mulai dari komputer, meja kerja, hingga rak tempat Anda biasa meletakkan dokumen-dokumen.  Desain semacam ini cocok jika kamar tidur Anda berukuran cukup luas.

Ruang Kerja di Depan Jendela

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain bekerja menghadap langsung ke jendela sembari menikmati pemandangan di luar. Anda bisa menerapkan konsep ini untuk menciptakan ruang kerja di dalam kamar tidur Anda. Selain vitamin D yang akan Anda serap dari sinar matahari di luar, keberadaan tanaman hijau di sekitar akan membuat suasana kerja semakin menyegarkan.

Ruang Kerja Modern Minimalis

Gaya minimalis tidak akan pernah mati gaya sampai kapan pun. Inilah yang coba diterapkan oleh Anita Yokota dengan ruang kerja di dalam kamar yang bergaya minimalis ini. Baik dari segi warna maupun desain, tidak ada yang berlebihan. Semuanya tampil sederhana, namun tetap tampak nyaman dan menyenangkan.

 Ruang Kerja Minimalis dengan Sentuhan Gaya Mid-Century

Jika Anda merasa gaya minimalis modern terlalu biasa, memberikan sentuhan yang sedikit berbeda akan jadi nilai plus tersendiri. Dalam kamar yang didesain oleh Amber Lewis ini, sentuhan mid-century menjadi ciri khas yang membuat ruangan tampil berbeda dan mengesankan.

Ruang Kerja Bergaya Asrama

Keterbatasan ruang sebenarnya sama sekali bukan masalah jika Anda mau sedikit kreatif. Dengan menggunakan konsep dormitory atau loft ini, Anda bisa menaikkan tempat tidur agak ke langit-langit dan memanfaatkan bagian kolongnya sebagai meja kerja. Desain seperti ini cocok untuk kamar dengan ukuran sempit. Sangat efisien sekali, bukan?

Meja Kerja dengan Pembatas Headboard

Banyak orang tidak memikirkan ide ini, meletakkan meja kerja persis di balik ranjang. Headboard tidak hanya berfungsi sebagai pembatas, namun juga memisahkan pandangan ketika Anda ingin fokus beristirahat tanpa terganggu dengan tumpukan pekerjaan.