Ide Dekor Hunian dengan 7 Ragam Sarung Bantal Sofa

Bantal sofa menjadi item yang harus kamu punya di ruang tamu, karena selain nyaman dipeluk, bantal sofa juga menjadi elemen dekorasi yang menambah keindahan dan kesegaran. Cukup dengan memilih berbagai macam sarung, bantal pada sofa akan terlihat lebih apik dan estetik.

Sarung bantal sofa tidak melulu harus memiliki warna yang senada dengan sofa. Kamu bisa menyesuaikannya dengan gaya interior secara keseluruhan.

Jika ingin mengganti suasana atau interior ruangan dengan cepat, cukup ganti sarung bantal sofa saja. Seminggu sekali atau dua minggu sekali, bebas! Tidak perlu pikir panjang, berikut Kania akan membagikan rekomendasi motif sarung bantal sofa yang perlu kamu coba.

Sarung bantal dengan tassels

Apakah kamu menggunakan tirai dengan tassel? Kalau begitu, pilihlah sarung bantal sofa dengan tassel berukuran pendek supaya terlihat serasi. Sarung bantal menggemaskan ini tampak minimalis dengan warna-warna pastelnya.

Jika tidak ingin sarung bantal polos, coba sarung bantal sofa bermotif bulu merak dengan tassel benang emas di keempat sudutnya. Selain membantu memvariasikan skema warna pada ruangan, pola sarung bantal ini cocok untuk hunian bertema Maroko.

Lapisan velvet yang lembut

Belakangan ini bahan velvet cukup populer untuk menghias hunian karena mengilap dan lembut. Tampilannya tidak kalah mewah dari sutera.

Material velvet juga banyak diterapkan sebagai sarung bantal sofa. Apabila tidak suka sarung bantal sofa dari velvet yang polos, coba pilih yang permukaannya bertekstur seperti inspirasi di atas.

Sarung bantal sofa rajutan

Bagi kamu yang punya hobi merajut, mengapa tidak coba membuat sarung bantal sofa sendiri? Gunakan benang wol yang tebal, lembut, dan seratnya tidak mudah terurai. Sesuaikan dengan warna khas hunian dan tentukan pola yang menarik.

DIY dengan baju bekas

Pada saat membongkar lemari baju, sering kali kita menemukan baju lama yang sudah kekecilan atau memiliki lubang pada titik tertentu. Sayang juga kalau dibuang karena pasti ada kenangan tersendiri. Lebih baik kalau diubah menjadi sarung bantal sofa saja.

Masukkan bantal sofa ke dalam baju bekas tersebut. Posisikan bagian depan baju pada permukaan bantal yang lebar. Setelah itu, ikatkan lengan baju di bagian belakang supaya bantal tidak lepas dari sarung. Bila ada bagian yang berlubang, pastikan untuk meletakkannya di bagian bawah bantal atau disembunyikan dengan lipatan baju.

Sarung bantal sofa aneka motif

Tidak ada aturan khusus yang menyatakan kalau semua sarung bantal sofa di satu ruangan harus seragam. Untuk kamu yang berani beda, silakan gunakan sarung bantal sofa dengan motif beragam sekaligus.

Misalkan motif bunga, panah, silang, garis-garis, geometris, siluet binatang, dan tulisan. Berbeda warna pun tidak masalah. Inspirasi ini cocok untuk rumah modern minimalis.

Sarung bantal sofa berbulu

Sarung bantal sofa berbulu bisa menciptakan kesan yang hangat sekaligus berkelas. Model ini cocok untuk hunian bergaya minimalis atau Skandinavia. Panjang bulu pada sarung ini bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Hanya saja, pastikan bulu-bulu tersebut tidak mudah rontok ketika dipeluk dan dicuci.

Sarung dari sutera untuk kesan mewah

Bahan sutera yang memiliki kesan mewah ternyata cocok juga dijadikan dekor hunian minimalis. Karena permukaannya sudah mengilap, kamu tidak perlu menggunakan motif. Cukup pilih dua atau lebih warna pastel untuk dipadukan dan ditaruh di atas sofa sebagai dekorasi.

Dibandingkan dengan pajangan, harga sarung bantal sofa jauh lebih terjangkau untuk mendekorasi ruangan. Bahkan beberapa di antaranya bisa dibuat sendiri. Hunian semakin cantik, duduk pun semakin nyaman.